10 Alasan Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia

"Orang Bilang Tanah Kita Tanah Surga, Tongkat Kayu dan Batu Jadi Tanaman"

Indonesia adalah negara yang bagi seorang traveller wajib untuk dikunjungi, iyaa mereka para turis atau traveller asing sangat ingin menjelajahi seluruh keindahan Negeri ini.

Banyak yang mempercayai bahwa Indonesia memiliki segala keindahan yang dibutuhkan untuk layak dianggap menjadi serpihan surga yang jatuh kebumi. bahkan saya sendiripun yang menjadi traveller muda yang masih memiliki jam terbang sedikit selalu percaya bahwa Indonesia sangat indah. mulai dari bawah lautnya, pantainya, dibawah tanah (Goa), hingga gunung yang menjulang tinggi ke langit. bagian mana yang kamu tidak impikan ? pasti semuanya ingin kamu hampiri sambil berfoto dan bersyukur bahwa indonesia sangat luar biasa Indahnya.

dari atas peryataan diatas maka ini 10 alasan kenapa kamu harus keliling indonesia.

1. Menambah Teman Bahkan Keluarga




mungkin ketika kamu berpetualang maka secara tidak langsung kamu akan menemukan teman bermain kamu yang juga seorang petualang, saat kamu punya tujuan ke tempat wisata maka traveler lain pun mungkin juga punya tujuan sama. ketika kamu bertemu dengan teman bermain mu maka jangan malu untuk menyapa mereka, kamu bisa mulai dengan basa - basi menanyakan apa kabar atau tempat tinggal. dari perkenalan itu bisa saja kamu dengan teman barumu bisa bertukar informasi tentang wisata alam atau tujuan berpetualang kamu selanjutnya. sudah dapat teman kamu juga dapat informasi baru kan. 
Bukan cuman itu, saya pernah mendaki gunung yang kondisi gunung itu sangat minim air, waktu itu saya dalam perjalan pulang bersama rombongan teman - teman tetapi air minum rombongan kami sudah habis padahal perjalan turun masih sangat jauh. tetapi saya tidak pernah panik dengan kondisi ini, ternyata benar rombongan lain dari atas gunung terlihat turun dan mereka adalah rombongan yang kemarin saya ajak kenalan dan asik ngobrol, tidak malu-malu saya langsung meminta air sedikit untuk melanjutkan perjalanan turun dan mereka dengan senang hati memberikan separuh air mereka kepada rombongan saya.

naaah itulah teman bermain di alam yang bisa kamu dapatkan.



2. Pesona Keindahan Pantai Indonesia





Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. di Indonesia penghargaan pantai terbaik di dominasi oleh pantai daerah bali. 
bayangkan jika kamu menghabiskan liburan sabtu minggu di tepi pantai setelah kamu berjibaku di depan laptop ngurusin pusingnya kerjaan atau kuliah. Pantai itu sangat tenang kawan walaupun ombaknya terus menari - nari. pantai merupakan tempat wisata yang setiap penjuru provinsi negeri ini memilikinya dan wisata pantai wisata yang tidak terlalu menghabiskan isi dompet kamu.
Salah satu pantai yang paling terkenal dan sangat indah terdapat dibelahan timur yaitu raja ampat - papua.


3. Keindahan Pengunungan 




Indonesia memiliki salah satu gunung tinggi di dunia yang menjadi tujuh puncak tertinggi di dunia. nama puncaknya adalah puncak jaya yang berada di Papua dengan ketinggian puncak 5030 mdpL.

selain itu Indonesia memiliki gunung bromo dan semeru yang menjadi daya tarik wisatawan asing. bayangkan saja jika kamu pre wedding di atas puncak gunung yang ada di Indonesia pastii kereen banget.


4. Keindahan Goa


Goa atau gua merupakan sebuah lubang yang ada pada bumi dan terjadi secara alami. Indonesia sendiri memiliki Gua yang sangat indah yang biasa disebug Gua jomblang. gua jomblang merupakan gua vertikal dengan hutan purba yang rapat didasarnya. sebuah lorong sepanjang 300 Meter yang dihiasai dengan ornamen gua yang indah akan membawa anda menuju gua grubug, tempat dimana bisa menyaksikan cahaya surga. gua ini berada di gunung kidul - Yogyakarta.


5. Warisan Budaya berupa cagar alam


di Indonesia ada ratusan cagar alam atau candi, seluruhnya tersebar di Indonesia. salah satu cagar alam yang terkenal di dunia dan menjadi pusat wisatawan asing adalah candi Borobudur. Borobudur adalah sebuah candi buddha yang terletak di Borobudur, magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah 40 km disebelah barat laut Yogyakarta. Borobudur merupakan candi atau kuil budha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar didunia. 

Masih banyak cagar alam lainnya yang mesti kita kunjungi di negeri sendiri.

6. 

2 comments

Bukan Saya said...

This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today. Thanks a million for that. bandar bola

Anonymous said...

5 things you may not know about my videosl
5 things you may not know about my videosl · 1.1. The video channel that youtube mp3 has me watch all the 3.2 youtube = 5 videosl. My channel is called The YouTube Channel that

Powered by Blogger.