Beginilah Tingkah Laku Mahasiswa Baru

Ujian Akhir Nasional telah selesai, siswa kelas 12 yang sekarangpun belum hilang rasa senangnya dari kelulusan SMA dan mereka sedang memikirkan masa depan yang cerah. "Mau ngapain yaa setelah lulus ini ?", pikir siswa yang telah lulus. Kampus - kampus negeri dan kampus swasta di seluruh Indonesia telah siap menerima calon penerus bangsa (sebut saja begitu).  Ketika jalur yang dipilih siswa adalah kuliah, maka jalur itu adalah salah satu jalur paling baik dari puluhan jalur lain menuju sukses. mungkin ada yang ngambil jalur kerja, usaha, nganggur atau ada juga yang langsung sebar undangan pernikahan. mudahan saja kamu ambil jalur yang paling baik yaaah.

Baiklah sekarang kita akan bahas jalur kuliah judulnya tingkah laku mahasiswa baru, 


1. Selalu Rapi



Mahasiswa baru atau mahasiswa yang baru pertama kuliah ketika itu sangat senang, iya senang sudah bisa duduk dibangku kuliah. sebelum kuliah pasti kita pernah melihat mahasiswa di TV yang identik keren, pakain rapi plus wangi kaya baru abis di Loundry kiloan. naah mungkin itu asal muasal sugest yang dibawa oleh mahasiswa di kehidupan nyata. mungkin semester pertama pakaian rapi, baju di dikancing, rambut disisir rapi, sepatu baru, dan minyak wangi yang tidak pernah ketinggalan.



2. Nenteng - Nenteng Buku





Gua enggak tau apa alasan beberapa mahasiswa yang baru masuk kuliah nenteng - nenteng buku. Fungsi tas untuk mahasiswa adalah untuk membawa beberapa barang seperti buku, laptop, dan alat tulis, tapi kenapa masih banyak yang tidak menggunakan tas sebagai mestinya. Mungkin saja ketika ada anak muda yang bawa - bawa buku sambil ditenteng disitulah  mereka ingin terlihat seperti mahasiswa.


3. Bikin Arisan Bareng Teman Sekelas




Arisan adalah cara paling aman dan bermanfaat untuk mengumpulkan teman - teman sekelas antara perempuan dan laki - laki. karena urusannya duit maka tanpa dipanggil pasti mereka akan datang dan berkumpul untuk melihat siapa yang namanya keluar.
Acara arisan seperti ini tidak akan bertahan lama, dari pengalaman saya acara seperti ini hanya berjalan di semester satu.



4. Nentuin Jadwal Jalan / Liburan Bareng Teman Sekelas



Jalan - jalan menjadi tujuan utama ketika penat dalam satu semester kuliah, berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman di kampus hal yang sering di lakukan mahasiswa baru adalah ngajakin ngumpul dan jalan - jalan keluar kota / liburan bareng satu kelas. Ide ini pasti selalu datang dari mahasiswa non kutu buku hehehe, kalo mereka yang rajin belajar atau kutu buku jalannya ke perpustakaan bukan liburan.


5. Nongkrong



Kalo di kampus mahasiswa akan mencari dan mencoba semua tempat tongkrongan yang enak dan nyaman untuk di rekomendasikan ke teman-teman sekelas, khususnya dengan harga murah yang pasti. tempat ini biasanya akan dijadikan tempat bolos ngumpul, makan, ngutang, curhat dan tempat bolos kuliah


No comments

Powered by Blogger.